Jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2020

Uji Coba Formasi 4-3-3  Timnas Italia

 Roberto Mancini 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, telah mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan skuatnya jelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Eks nahkoda Zenit St Petersburg itu sepertinya akan menggunakan formasi menyerang 4-3-3. Pria berumur 54 tahun tersebut mengagendakan pemusatan latihan selama dua hari jelang babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Hal itu dilakukannya untuk melihat langsung calon-calon pemain yang akan ia bawa serta mencari ide taktik. Pemusatan latihan ini terbilang cukup dini, sebab Italia baru akan tampil pada akhir bulan Maret mendatang. Namun Mancini sepertinya tak ingin setengah-setengah dalam menyambut laga perdananya kontra Finlandia nanti.

Untuk sesi kali ini, Mancini memanggil banyak pemain muda berpotensi seperti Nicolo Zaniolo, Sandro Tonali, bahkan penyerang belia Juventus, Moise Kean. Selain itu, ada juga sosok veteran seperti striker Sampdoria, Fabio Quagliarella. Dalam pantauan Football Italia, eks pelatih Manchester City itu membagi tim menjadi beberapa grup. Kelompok-kelompok tersebut lalu memainkan sistem 4-3-3 yang sepertinya ingin digunakan oleh Mancini di pertandingan nanti. Manfaat dari sesi latihan kali ini jelas bisa dirasakan oleh para pemain muda. Sebab jika tampak impresif di mata Mancini, maka mungkin saja mereka bisa mendapatkan kesempatan langka untuk tampil di ajang internasional.

Pemusatan latihan kali ini didominasi oleh banyak pemain yang tampil di ajang Serie A, sebut saja Federico Chiesa, Federico Bernardeschi, dan Lorenzo Insigne. Tak ada satupun pemain dari klub negara Eropa lainnya. Wajar saja, sebab agenda tersebut dilaksanakan di luar jadwal jeda internasional. Mancini menggelar pemusatan latihan itu seiring dengan longgarnya jadwal Serie A.Seperti yang diketahui, para klub-klub Italia baru akan tampil kembali pada akhir pekan mendatang. Sedangkan klub-klub di kompetisi lain, seperti PSG yang memiliki Marco Verratti misalnya, harus bermain pada tengah pekan ini.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar